Open Your Mind!

Stats



Thanks for visited

Smartwatch Penting Untuk Dimiliki?

1 comment

SMARTWATCH

(Sony Smartwatch. img src: www.sonymobile.com)


Banyak orang yang beranggapan kalau mengikuti perkembangan teknologi rasanya tak pernah ada habisnya. Hal ini memang tidak keliru. Karena teknologi tidak pernah berhenti berkembang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern. Namun bukan berarti hal ini membuat kita jadi apatis dan tidak ingin mengenal kecanggihan teknologi tersebut.

Apa sih Smartwatch?

Salah satu teknologi yang diperkirakan akan booming dan banyak pada tahun ini adalah Smartwatch (jam tangan pintar). Smartwatch merupakan jam tangan yang dilengkapi dengan layar dan memiliki kemampuan untuk lebih dari sekedar memberitahukan waktu kepada penggunanya. Atau dengan kata lain, jam tangan pintar merupakan perangkat pintar yang anda kenakan pada pergelangan tangan anda.

Smartwatch merupakan perangkat yang memiliki kemampuan komputasi yang cukup tinggi. Dengan kemampuan tersebut, Smartwatch menawarkan fasilitas yang tidak ada pada jam tangan biasa. Smartwatch merupakan perangkat yang di desain sebagai pelengkap atau berpasangan dengan ponsel pintar (Smartphone). Dengan begitu, anda bisa menikmati fitur-fitur seperti koneksi internet, menjalankan aplikasi Smartphone anda, melakukan panggilan telepon, membuat pesan via text atau video, memonitor caller ID, melihat kondisi cuaca, mengontrol tingkat kebugaran, mendapatkan koordinat GPS dan lokasi, serta masih banyak lagi yang bisa dilakukan oleh perangkat Smartwatch ini.


Apakah Penting Untuk Dimiliki?

Untuk saat ini smartwatch sepertinya masih butuh beberapa innovasi untuk menggeser posisi Smartphone yang jauh lebih penting, terbukti karena kebanyakan Smartwatch harus dipasangkan dengan Smartphone untuk pengoperasiannya.

Kapan Waktu yang Pas untuk Membeli Smartwatch?

  • Saat Kita Sudah Berada pada Usia Produktif

Kalangan pelajar atau mahasiswa rasanya belum terlalu membutuhkan smartwatch. Lain halnya dengan orang-orang yang berada pada usia produktif. Orang-orang yang aktif berkegiatan dan super sibuk adalah kalangan yang cocok menggunakan smartwatch. Dengan menggunakan smartwatch yang tepat, produktivitas akan semakin terbantu dan rutinitas pun bisa diselesaikan dengan efisien.

  • Memanfaatkan Penawaran Diskon

Penawaran diskon yang istimewa membuat kita bisa berhemat saat membeli smartwatch. Jika anda sulit menemukan Smartwatch di Mall, anda bisa mencarinya di beberapa e-commerce nasional dan internasional yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.

  • Sering Mengemudikan Kendaraan

Orang yang mengemudikan kendaraan sendiri dalam waktu cukup lama setiap harinya adalah orang-orang yang patut mengenakan smartwatch. Mengecek smartwatch terasa sangat mudah ketika sedang menepi atau berada di kemacetan lalu lintas. Saat tidak ada informasi penting yang harus ditanggapi, kita jadi tidak perlu mengakses smartphone saat sedang mengemudi. Hal ini akan mendukung keamanan dan keselamatan kita saat sedang berada di jalan.

  • Harus Selalu Terhubung dengan Informasi Terkini

Orang-orang yang bekerja di bidang media massa atau komunikasi biasanya menjadikan informasi terkini sebagai salah satu kebutuhan utama setiap hari. Notifikasi yang masuk ke smartwatch akan lebih mudah diakses daripada harus melihat layar smartphone setiap saat. Tinggal melihart smartwatch yang sedang dikenakan, informasi terbaru pun tak akan luput dari perhatian.

Sebagai masyarakat modern, tentu kita sudah bisa memperkirakan waktu yang tepat untuk segera miliki smartwatch. Mari jadikan smartwatch sebagai bagian dari gaya hidup yang canggih dan menyenangkan.

Referensi / Sumber:

1 comment :

  1. thanks for this usefull article, waiting for this article like this again.
    smartwatch gifts

    ReplyDelete